Setelah penggunaan ePuskesmas yang cukup masif di wilayah Bogor, satu persatu puskesmasnya mulai tertarik lebih jauh dengan aplikasi dan fitur-fitur yang dimiliki oleh PT Infokes. Salah satunya dating dari puskesmas Ciampea yang tertarik dengan penggunaan mesin antrian dan aplikasinya yaitu eAntrian.
Sehingga kali ini perwakilan kami melaksanakan kunjungan untuk pelatihan penggunaan. Karena puskesmas Ciampea sendiri sudah memesan satu unit mesin Kiosk dengan fitur lengkap karena sudah memiliki scanner barcode, printer thermal hingga mampu untuk terhubung dengan speaker yang terdapat di puskesmas.
Karena mesin yang terbilang baru maka tim Infokes selalu memberikan pelatihan agar pegawai puskesmas mahir menggunakan dan nantinya dapat membimbing pasien hingga dapat melakukan pendaftaran secara mandiri lewat mesin kiosk tersebut.
Pada proses pelatihan, di puskesmas Ciampea Kab. Bogor. Petugas dan PIC yang pernah mengikuti pelatihan di Cikopo ikut andil proses dari awal sampai akhir hingga uji coba praktek penggunaan mesin. Setelah itu alur penggunaan antrian pun menjadi terbantukan.
Dengan didukung perangkat yang memadai, dan kesiapan juga antusiasme petugas membuat agenda ini berjalan lancar. Setelah itu karena keramahan dari para petugas, tim kami pun diundang untuk melaksanakan kumpul akhir tahun petugas puskesmas Ciampea di rumah KTU yang juga sebagai bagian evaluasi tahunan puskesmas.
Hal diatas memotivasi kami untuk terus melakukan pelayanan maksimal dengan menyediakan jasa pelayanan customer service 24 jam dalam seminggu dan terus mengupayakan pengembangan layanan kearah yang lebih baik.
-Rafiali Makarim, Aru