Pertemuan dengan Dinkes Lombok barat 16 mei 23

eClinic Penuhi Agenda Sosialisasi dan Pelatihan

Infokes dalam rangka pengembangan kualitas pelayanan di unit kesehatan masyarakat di Indonesia. Giat penuhi agenda-agenda baik pendampingan, pelatihan, evaluasi, dan sosialisasi. Agenda tersebut berjalan rutin bulan Mei 2023 ini. Salah satu aplikasi andalan infokes indonesia yakni aplikasi eClinic menjadi aplikasi beneficial yang sering memenuhi berbagai agenda, baik itu online maupun offline.

Selanjutnya Agenda tersebut dilakukan demi pengembangan kualitas sistem informasi kesehatan yang ada di unit kesehatan masyarakat di Indonesia. Hal tersebut diberikan merata kepada Puskesmas, Posyandu, Klinik, dan unit kesehatan masyarakat lainnya.

Pada Selasa, (16/05/2023) kemarin, perwakilan Infokes melipir ke beberapa daerah untuk pemenuhan agenda sosialisasi dan pelatihan aplikasi penggunaan eClinic. di Kota Mataram, dua perwakilan Infokes mengisi Sosialisasi mengenai aplikasi eClinic untuk klinik-klinik yang tertarik untuk menggunakan eClinic. Selanjutnya dilakukan pertemuan dengan Dinas Kesehatan Lombok Barat dalam agenda diskusi penggunaan aplikasi eClinic.

Sosialisasi eClinic di Kota Mataram 16 mei 23
Sosialisasi eClinic di Kota Mataram 16 mei 23
Pertemuan dengan Dinkes Lombok barat 16 mei 23
Pertemuan dengan Dinkes Lombok Barat 16 mei 23

Diskusi tersebut menutur pada kesepakatan Dinkes Lombok Barat untuk segera memakai aplikasi eClinic. Diskusi tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya secara langsung.

Aplikasi eClinic merupakan Sistem Informasi Manajemen Klinik berbasis web dan seluler. Digunakan untuk memonitoring dan membantu aktivitas pelayanan serta manajemen klinik sebagai Unit Kesehatan Masyarakat. Mulai dari pendaftaran, pelayanan poli, pemberian resep, dan transaksi pembayaran. eClinic sudah terintegrasi denan BPJS Kesehatan dan SATUSEHAT.

Di tempat yang lain, pelatihan dan sosialisasi pun dilakukan. Di Klinik Az-Zahra Tangerang digelar pelatihan eClinic oleh dua perwakilan, dan satu orang untuk pihak. Sedangkan di Klinik Pratama dan Klinik Utama Mahessa Garut, digelar sosialisasi.

Pelatihan eclinic dengan klinik az-zahra tangerang 16 MEI 23
Pelatihan eclinic dengan klinik az-zahra tangerang 16 MEI 23

“Alhamdullillah semua kebutuhan klinik sudah tercover di eclinic. Dan pihak klinik utama juga akan ikut bantu dalam melengkapi modul spesialis seperti bedah dan mata,” ujar Muhammad Azhar, perwakilan infokes yang bertugas.

Sosialisasi eclinic di klinik Pratama dan utama Mahesa Garut 16 mei 23

Azhar berkesan bahwa kegiatan tersebut membuka jalan bagi klinik-klinik yang ada di Indonesia untuk segera bertransisi ke pelayanan kesehatan yang berbasis digital. Menurutnya banyak kemudahan yang akan didapat ketika unit kesehatan masyarakat aware akan hal tersebut. Bahkan dua klinik ingin secepatnya mengimplementasikan eCinic dikliniknya.

ECLINIC SUDAH SESUAI STANDAR KEMENTRIAN KESEHATAN RI (PERMENKES N0.24/2022 TENTANG REKAM MEDIS ELEKTRONIK).

 

eClinic menjadi sebuah persembahan dari Infokes, hadir sebagai media yang dapat membantu Unit Kesehatan Masyarakat dalam memudahkan pelayanan kesehatan, Setelah melewati beberapa perubahan, kini akhirnya eClinic sudah sampai pada generasi baru (New Generation) dengan banyak fitur-fitur terbaru dan update yang dapat lebih memudahkan penggunaan usernya.

Aru/

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top