Infokes Aktif Lakukan Pendampingan dan Sosialisasi
PT Infokes Indonesia melalui tim Business Development, Dalam rangka pemenuhan agenda pengembangan manajemen pelayanan kesehatan masyarakat. Mengunjungi beberapa unit kesehatan masyarakat yang ada di Jawa Barat termasuk Klinik dan Puskesmas.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di akhir bulan Februari 2023 ini yakni pada tanggal 23 dan 27 Februari.
Infokes sebagai jasa penyedia software manajemen pelayanan, berangkat dari sistem ePuskesmas yang kini sudah banyak diaplikasikan. Kini gencar-gencarnya mengajak unit kesehatan masyarakat untuk aware atas digitalisasi di ruang lingkup kesehatan melalui aplikasi ePuskesmas, eClinic, dan eAntrean.
Pada agenda di minggu terakhir Februari tersebut, beberapa wilayah dengan agendanya masing-masing telah dikunjungi oleh tim Infokes.
Selanjutnya Agenda yang berjalan di tanggal 23 Februari 2023, diantaranya sosialisasi aplikasi ePuskesmas di Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga yang dihadiri oleh perwakilan 22 puskesmas. Selanjutnya Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar pun turut mengikuti sosialisasi ePuskesmas.
Sistem eAntrean yang teraplikasikan dengan mesin anjungan KIOSK pun kini semakin marak digunakan. Di Puskesmas Suka Tenang Kabupaten Bekasi, satu unit mesin KIOSK telah mulai digunakan. Hanya pada tanggal 23 Februari 2023 kemarin, tim Infokes berkunjung ke sana untuk melakukan pendampingan eAntrean.
Pendampingan produk Infokes tidak berhenti disitu.
Sebelum menutup bulan Februari, Pada tanggal 27 Februari 2023, mewakili tim Business Development Infokes yang lain, empat petugas yang dibagi menjadi dua tim melipir ke dua wilayah di Jawa Barat diantaranya Pangandaran dan Bandung. Agenda yang dilakukan di Pangandaran tersebut merupakan pendampingan ePuskesmas untuk Puskesmas Cimerak. Sedangkan untuk agenda di Bandung menjalankan pendampingan aplikasi eClinic untuk Klinik Pratama Amelia.
“Bulan Februari ini merupakan bulan yang produktif, namun hal tersebut membayar dengan apa yang akan didapatkan. Harapnya dengan agenda-agenda yang telah kita lakukan kemarin, unit kesehatan masyarakat beserta pelayanannya bisa menjadi semakin baik,” ujar Alief, Tim Business Development Infokes.
Aru/