Infokes Rutin Lakukan Pendampingan dan Pelatihan Online

Infokes Rutin Lakukan Pendampingan dan Pelatihan Online

Infokes dalam rangka pengembangan kualitas pelayanan di unit kesehatan masyarakat di Indonesia. Giat penuhi agenda-agenda baik pendampingan, pelatihan, evaluasi, dan sosialisasi. Agenda tersebut berjalan rutin satu bulan ini yakni bulan Maret 2023.

Infokes Rutin Lakukan Pendampingan dan Pelatihan Online

Selanjutnya Agenda tersebut dilakukan demi pengembangan kualitas sistem informasi kesehatan yang ada di unit kesehatan masyarakat di Indonesia. Infokes dalam pelaksanaannya mengutus satu sampai tiga perwakilannya, melalui aplikasi video conferences, Infokes akan penuhi agenda yang telah menjadi agenda bulanan. Hal tersebut diberikan merata kepada Puskesmas, Posyandu, Klinik, dan unit kesehatan masyarakat lainnya.

Sistem Informasi Kesehatan memang wajib ikut serta dalam pelayanan kesehatan dari fasilitas kesehatan kepada masyarakat, apalagi setelah dikeluarkannya Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2022 tentang Rekam Medis.

Oleh karena itu perwakilan dari Infokes sejak awal 2023, sudah gencar-gencarnya memberikan pendampingan, pelatihan, dan sosialisasi mengenai sistem informasi kesehatan milik Infokes.

Aplikasi atau sistem yang turut diberikan pendampingan dan pelatihan, serta sosialisasinya meliputi ePuskesmas, eClinic, eFarmasi, eAntrian, eDinkes, ePosyandu, dan yang lainnya. Hal tersebut tidak memungkinan pula untuk Infokes untuk mengintegrasikan sistemnya dengan sistem milik lembaga lain untuk mencapai satu tujuan yang sama.

Terhitung hampir terdapat 30 lebih agenda yang dipenuhi oleh Infokes via Online dalam pengembangan pelayanan kesehatan tersebut. Hal tersebut menunjukkan komitmen dan konsistensi Infokes dalam melayani unit kesehatan masyarakat sebagai users untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakatnya.

Menutup bulan Maret 2023 kemarin, Infokes berharap di bulan April dan seterusnya akan semakin banyak unit kesehatan masyarakat yang mulai aware atas sistem pelayanan berbasis digitalisasi yang memberikan kemudahan tersebut. Sehingga pelayanan di bidang kesehatan akan terus membaik dan meningkat.

Aru/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top